Senin, 11 Agustus 2014

Taman Wisata Ubalan di Kabupaten Kediri

Tempat Wisata di Kediri 
Sumber Ubalan sebagai wisata alternatif di kediri
Sumber Ubalan sebagai wisata alternatif di kediri
Wisata Kediri kali ini adalah Ubalan Park atau Taman wisata Ubalan sebuah objek wisata mata air yang terletak di Desa Ubalan, kec. Wates, kabupaten Kediri taman wisata ini memiliki daya tarik wisata berupa hutan lindung dan mata air yang jernih sekali disamping itu juga terdapat wahana Wisata, kolam renang, kolam perahu dan sepeda air, taman bermain anak – anak , kolam pemancingan, taman asri yang indah, restoran, panggung hiburan dan bumi perkemahan. Jadi disana kita bisa menikmatin pemandangan bersama keluarga.

Suasana di sekitar sumber(mata air) ubalan cukup menenangkan, mengingat lokasi berada di area hutan lindung. Keberadaan hutan lindung ini tidak dapat dipisahkan dari Wiasta Ubalan dan justru menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini. Berbagai pohon tumbuh dengan liar, menjadikan suasana alami disekitar menjadi semakin lebih hidup.

Jalan ke sumber ubalan
Jalan ke sumber ubalan
Daya tarik utama sumber ubalan terletak pada kejernihan mata airnya dan keramah – tamahan ikan – ikan yang mendiami mata air tersebut. Siapa saja pati tidak akan bisa menahan hasrat untuk berenang di sumber tersebut. Namun sayang di area ini tidak boleh ada yang berenang karena sudah di sediakan kolam renang sendiri dan juga untuk mempertahakan ke asrian sumber mata air itu.

Lokasi

Pesanggrahan di sumber ubalan kediri
Pesanggrahan di sumber ubalan kediri
Luas hutan lindung alami dengan berbagai jenis pohon luasnya kurang lebih sekitar 10 Ha. Disamping itu juga sumber air yang begitu jernih di tengah hutan yang berhawa sejuk sekali. Kawasan sumber ubalan juga menyiapkan sarana dan prasarana lainnya yang ditata indah dan asri. Sumber Ubalan terletak kurang lebih 30 menit ketimur kota Kediri atau kalau dari Surabaya sekitar 3,5 jam. Tempat Wisata di Kediri  ini tepatnya di dusun Kalasan Desa jarak kec. Plosoklaten kab. Kediri.

Fasilitas

  1. Wana wisata
  2. Kolam renang
  3. Kolam perahu
  4. Sepedah air
  5. Kolam pemancingan
  6. Taman asri yang indah dan sejuk
  7. Panggung hiburan
  8. Panggung hiburan
  9. Bumi perkemahan
  10. Hutan yang rindang
  11. Air sumber yang jernih