Selasa, 01 Juli 2014

Air Terjun Irenggolo - Tempat Wisata di Kediri

Tempat Wisata di Kediri berikut ini adalah air terjun irenggolo yang tempatnya sejalur dengan air terjun Dolo. Air terjun irenggolo Memiliki ketinggan 1200 M dari permukaan laut dan terletak di gugusan lereng gunung Wilis. Gunung wilis merupakan gunung non-aktif dengan ketinggian 2552 M dpl terletak di beberapa kabupaten jawa timur seperti Kediri. Dengan track menanjak bagaikan jalur offroad jadi anda diharap berhati – hati.

Keunikan Wisata Air Terjun Irenggolo

Tempat wisata air terjun irenggolo kediri
Air terjun Irenggolo mempunyai aliran air yang mengalir dari tebing – tebingnya yang setinggi 80 meter itu membentuk undakan – undakan kecil dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya dan ditambah denga udara yang sangat sejuk sekali. Jika diperhatikan batuan di wisata Kediri ini yang menjadi lintasan air terjun ini  mempunyai bentuk yang sangat unik loh seperti anak tangga.

Denah Lokasi

Air terjun Irenggolo terletak di kabupaten Kediri jawa timur tepatnya di dusun besuki, desa jugo, kecamatan mojo. Dari kabupaten Kediri sekitar 28 km, hanya 30 menit berkendara dan bisa dilalui dengan mudah karena jalan yang mengantarkan ke wisata Kediri ini relative mudah dan mulus. Tiket masuk adalah  Rp 3000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya adalah Rp 1000 per kendaraan roda dua (untuk kendaraan roda empat saya tidak tau). Kalau anda ke Kediri jangan sampai tidak ketempat wisata Kediri ini karena banyak pengalaman yang menarik yang anda dapatkan di tempat ini tapi jangan sampai lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen – momen disana. 
Sarana transportasi, komunikasi dan listrik telah tersedia dan mendukung keberadaan objek wisata ini. Demikian pula dengan berbagai prasarana fisik yang lainya seperti : 
  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kamar mandi
  • Kolam renang
  • Musola 
  • Area berkemah

Wisata Air Terjun Irenggolo di KediriSebenarnya air terjun Irenggolo bisa di sebut masih alami karena airnya masih jernih sekali tetapi sampah sampah di sekitar itu yang membuat tempat ini terlihat jelek dan tidak terawat, padahal kita memiliki tempat yang indah seharunya kita bisa menjaga keindahannya.