Selasa, 01 Juli 2014

Air Terjun Dolo - Tempat Wisata di Kediri

Tempat Wisata di Kediri 

Air Terjun Dolo Kediri
Air Terjun Dolo Kediri
Kabupaten Kediri memiliki beberapa air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Dolo. Wisata ini terlatak di dusun Besuki desa jugo kec mojo, Kediri. Kurang lebih dari kota Kediri 25 km, meskipun agak jauh tapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi terbilang sangat indah dan mudah. Dengan mobil kita juga bisa sampai ke wisata kediri ini.


Denah Lokasi

Wisata Air Terjun Dolo di Kediri
Wisata Air Terjun Dolo di Kediri
Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut, tepatnya di dusun besuki jika dari kantor kabupaten Kediri kurang lebih 30 km.untuk menuju ke tempat wisata tersebut jalurnya aman kok meskipun merupakan pegunungan. Tempat wisata kediri jauh dari keramaian dan polusi kota cocok untuk yang mau melepaskan beban dan semua kepenatan yang kita alami sehari. Keindahan tempat wisata ini semakin lengkap dengan pemandangan yang hijau, tenang dan alami dari air terjun itu sendiri.

Jalan menuju air terjun dolo kediri
Jalan menuju air terjun dolo kediri
Kalau kamu ke air terjun dolo kamu harus menyiampan baju ganti dan kamera karena kalau kamu kesini hanya menikmatin pemandangannya rugi baget deh karena untuk perjalanan menuju air terjun Dolo, kita harus berhenti di dusun besuki dan melanjutkanya dengan berjalan kaki karena jalan menuju air terjun Dolo berupa tangga – tangga dari bebatuan yang dibuat melingkari daerah tersebut. Bebatuan tersebut menambah pesona dan nilai tersendiri yang membedakan dengan air terjun ditempat lain.

Fasilitas Wisata

Tempat wisata air terjun dolo di kediri
Tempat wisata air terjun dolo di kediri
Setelah dibekukan oleh dinginya air terjun dolo, di wisata kediri ini pengunjung dapat memanaskan suasana dengan menikmati fasilitas pariwisata yang tersedia seperti jogging ataupun hiking area. Bagi yang membawa keluarga dapat mengajak ke taman bermain yang tersedia. Disana tersedia juga Camping ground bagi pengunjung yang ingin tinggal dan menikmati suasana kawasan ini lebih lama. Beberapa meter dari air terjun, kita dapat menemukan kebun sayur dan stroberi di sebuah pondokan yang terbuat dari bambo, pengunjung juga bisa membeli sayuran dan stroberi yang masih segar bahkan bisa langsung dapat memetiknya sendiri dari pohon. Semua pengalaman menyenangkan di sini tidak akan kamu temuin dimana pun.