Selasa, 01 Juli 2014

Tempat Wisata Gunung Besuki di Kediri


Bagi pecinta hiking (mendaki gunung). Gunung besuki merupakan alternative pilihan yang sangat menarik untuk ditaklukkan dan dinikmati. Rasa lelah dan haus akan terobati saat mencapai Air terjun dolo. Kabupaten Kediri memiliki beberapa air terjun yang sangat cantik. Salah satunya adalah Air terjun Dolo. Tempat wisata Kediri ini terletak di dusun besuki, desa jugo, kec mojo, Kediri. Jarak tempuh dari kota Kediri kea rah barat kurang lebih sekitar 45 menit atau kurang lebih sekitar 3,5 jam dari bandara juanda Surabaya. Meski agak jauh tetapi pemandangan di sepanjang jalan menuju lokasi terbilang sangatlah indah dan mudah.

Panorama Alam 

wisata alam gunung besuki kediri
wisata alam gunung besuki kediri
Kesejukan dan panorama wisata Kediri sangatlah mempesonakan pengunjung, lokasinya yang berada ditengah kawasan hutan gunung besuki manambah asri dan sejuk kawasan ini. Ketenangan dan kenyamanan yang disuguhkan tentunya akan memanjakan kita semua yang terbiasa terbelenggu dalam rutinitas dan kepenatan suasana kerja dan aktivitas perkotaan dan seakan kita bisa menjadi bagian dari suasana hutan disana.

Perjalanan anda ke wisata Kediri ini akan dimanjakan dengan hamparan hijau pemandangan hutan pinus lengkap dengan aroma khasnya disepanjang aspal hotmix yang meliuk – liuk melingkari puncak besuki.Untuk perjalanan menuju Air terjun Dolo, kita harus berhenti di dusun Besuki dan melanjutkanya perjalanan dengan berjalan kaki karena jalan menuju keara air terjun dolo mendaki dan tidak mungkin dilewati oleh montor, semua itu juga untuk menjaga kebersihan udara yang ada di sekitar air terjun dolo. Untuk perjalanan menurun ini anda perlu menyiapkan mental dan fisik dulu Karena kita akan menuruni anak tangga yang lumayan panjang untuk sampai di kawasan wisata Kediri air terjun dolo.

Gerbang wisata gunung besuki
Gerbang wisata gunung besuki
Mungkin perjalanan kebawah membutuhkan waktu setengah jam kakalu kamu tidak terlalu sering beristirahat. Di bawah anda akan di suguhi pemandangan air terjun yang sangat tinggi dan indah sekali. Sambil anda istirahat pecikan air dan hembusan udara dingin akan menemani anda bersama kawan atau keluarga yang anda ajak. Jagan lupamembawa bekal minimal air saat turun kebawah karena di bawah tidak ada yang jualan.